Apa Kata Kemiringan Anda Tentang Anda?

Hari ini saya menghadirkan tamu istimewa di blog, Pelatih Bahman.

Saya yakin Anda akan menyukai artikelnya, Nikmati!

Bahman sudah terbiasa tampil di level tinggi dalam situasi yang sangat menegangkan dengan taruhan tinggi. Dia memulai bisnis pertamanya di industri hiburan musik, mengembangkan merek media sosialnya, dan memulai bisnis pelatihan pola pikir Kinerja Tinggi. Dia melakukan semua ini tanpa gelar, tanpa dana, dan menjadi tunawisma selama usia 20-an. Pada usia 30 tahun, dia telah melihat dan mengalami lebih dari kebanyakan. Tumbuh di sekitar alkoholisme, PTSD, depresi, pelecehan, dan penelantaran, tetapi juga di sekitar investor, pemilik bisnis, dan pengusaha. Ini memberinya cakupan pengalaman yang luas dan pelajaran yang dia butuhkan untuk menjadi pelatih pola pikir yang luar biasa.

Kita semua pernah miring sebelumnya. Kemiringan pada dasarnya menyimpang dari strategi optimal Anda karena emosi. Kita membiarkan emosi menguasai kita dan membuat keputusan bodoh yang kita sesali sesudahnya. Mengapa kita melakukan ini dan apa yang dikatakan kemiringan kita tentang kita?

Otak.

Untuk menjelaskan hal ini, kita perlu memahami otak dan cara kerjanya. Ada 2 bagian otak yang relevan dengan kemiringan. Itu bagian kognitif otak Anda dan bagian emosional otak Anda.

Bagian kognitif terdiri dari 2 lobus. Itu lobus frontal dan lobus temporal. Lobus frontal bertanggung jawab atas keputusan, penilaian, perencanaan, pengorganisasian, dan keterampilan kognitif lainnya. Lobus temporal bertanggung jawab untuk memiliki akses ke ingatan jangka panjang dan pendek. Seperti yang mungkin Anda pahami, kedua lobus ini bekerja bersama adalah kunci strategi kemenangan.

Ketika kenyataan tidak sejalan dengan harapan kita, misalnya, ketukan yang buruk, kita menjadi stres. Stres membuat sistem limbik menciptakan beberapa emosi, kemarahan, kesedihan, shock, dan emosi tersebut dapat mengesampingkan kemampuan kognitif Anda.

Pada dasarnya, emosi Anda mengambil alih kemudi dan mulai mengendarai mobil Anda. Emosi itu primitif, mereka mencari imbalan jangka pendek, bukan imbalan jangka panjang. Jadi Anda mulai menyabotase diri Anda sendiri sampai Anda akhirnya mencapai ambang rasa sakit atau rasa sakit itu dihilangkan dengan misalnya memenangkan uang kembali.

Sekarang Anda sadar, Anda merasa stabil kembali dan mendapatkan kembali akses penuh ke bagian kognitif otak Anda dan menyadari betapa bodohnya Anda. Anda mulai menghidupkan kembali keputusan-keputusan itu dan dengan melakukan itu Anda dapat mengembangkan suatu bentuk PTSD: Menghidupkan kembali peristiwa-peristiwa tertentu berulang kali dan mengalami emosi-emosi yang terkait dengannya. Itu bisa mengaburkan penilaian Anda, kehilangan kepercayaan pada diri sendiri dan itu adalah lereng yang licin.

Apa yang dikatakan kemiringan Anda tentang Anda?

Sekarang setelah kita memahami cara kerja kemiringan, kita dapat menyelami tingkat pembelajaran mandiri yang lebih dalam. Bagaimana kemiringan saya memanifestasikan dirinya dan apa yang dikatakan tentang saya dan bagaimana saya bisa belajar darinya?

Lebih dari 90% tantangan emosional kita di masa dewasa berasal dari masa kecil. Beberapa trauma masa kecil atau besar dapat memengaruhi kita dalam beberapa cara.

Berikut adalah 3 contoh berbagai jenis kemiringan dan apa yang dapat mereka katakan tentang Anda.

Kemiringan hak

Kemiringan hak adalah salah satu bentuk kemiringan yang paling umum. Ini terkait dengan perasaan diperlakukan tidak adil. Kita semua pernah mengalami sesuatu yang tidak adil. Apakah ayah kami meninggalkan hidup kami, guru kami memberi tahu kami sesuatu yang sangat tidak baik atau kami tumbuh lebih miskin daripada teman-teman kami. Perasaan ini dapat memicu sesuatu jauh di dalam diri kita dan memaksa kita untuk bereaksi dengan cara yang sangat emosional. Masalah yang belum terselesaikan ini juga disebut konflik batin.

Kemiringan depersonalisasi

Beberapa orang yang memiringkan mereka menghilangkan personalisasi. Dengan kata lain, mereka kehilangan koneksi dengan lingkungan, waktu, indera, dan diri mereka sendiri. Mereka membuat keputusan konyol yang hanya mereka sadari SETELAH keluar dari keadaan itu. Jika Anda melihat kembali ke masa lalu, Anda mungkin akan menemukan saat-saat di masa muda Anda di mana Anda menanggapi situasi tertentu dengan cara yang sama. Ini adalah mekanisme perlindungan diri di lingkungan dengan stres tinggi. Menyadari momen-momen itu akan membantu Anda memahaminya.

Marah pada lawan

Saat Anda marah pada lawan setelah mengalahkan Anda, kemiringan Anda mungkin berasal pelecehan atau intimidasi masa kecil. Saya secara pribadi mengalami rasa sakit ketika saya kalah dan saya merasa mereka ‘menyakiti saya’. Sekarang saya ingin menyakiti mereka kembali. Bagian dari diri saya ini berasal dari diintimidasi dan dilecehkan selama bertahun-tahun. Bagi Anda, itu mungkin alasan yang serupa.

Jadi apa yang saya lakukan?

Ada banyak cara untuk menangani kemiringan tetapi memahami kemiringan Anda harus selalu menjadi langkah Anda 1. Setelah mengenali sumbernya, sekarang kita dapat mulai menunjukkan kesabaran dan kebaikan terhadap diri kita sendiri dalam proses ini. Secara simultan kita bisa mengembangkan disiplin, dengan bangun pagi, berolahraga, atau bermeditasi. Semakin Anda mengembangkan disiplin, semakin besar kontrol diri yang akan Anda miliki pada saat-saat penting, saat dirasakan. Anda dapat mendokumentasikan kemajuan ini dalam jurnal, blog video, atau membicarakannya dengan pelatih.

Prosesnya tidak mudah tetapi Anda dapat bermain sepenuhnya tanpa kemiringan!

Hubungi saya untuk sesi pelatihan 30 menit GRATIS dan biarkan Pelatih Bahman membantu Anda menemukan sumbernya dan menangani kemiringan Anda.

Kunjungi www.coachbahman.com dan daftar!